alexametrics
more

Ribuan Orang Teken Petisi Tolak Pemakzulan Nurdin Abdullah

Tim Sindonews
Ribuan Orang Teken Petisi Tolak Pemakzulan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dalam sebuah kesempatan. Di situs change.org muncul petisi tolak pemakzulan Nurdin Abdullah. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Jelang keluarnya rekomendasi panitia hak angket DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), muncul petisi menolak pemakzulan HM Nurdin Abdullah sebagai Gubernur. Petisi itu tayang di laman change.org, Senin (17/8/2019) lalu.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, petisi tersebut diinisiasi oleh Pendukung NA atau Nurdin Abdullah. Petisi itu tayang pertama kali sejak Sabtu 17 Agustus. Hingga saat ini, petisi itu telah ditandatangani 2.880 orang.

Beberapa orang terlihat ramai membagikan ini di sosial medianya. Salah satunya politisi PDIP, Golda Titing. Golda diketahui juga merupakan ketua GK Milenial, salah satu relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.



Dalam petisi itu, tercantum beberapa paragrap narasi yang menjadi alasan dibuatnya petisi tersebut. Di mana, beberapa poin menjelaskan jika panitia angket dianggap sengaja mencari kesalahan Nurdin Abdullah. Ada juga sejumlah poin yang membantah dasar DPRD Sulsel yang menggulirkan hak angket.

"Gubernur diduga melakukan KKN. Faktanya tidak ada. Prof Nurdin Abdullah bahkan telah memberikan himbauan sejak awal dirinya memimpin agar tidak memberikan fasilitas dan proyek apapun kepada keluarganya. Tolong selamatkan Gubernur kami dari pemakzulan! Bubarkan Pansus Hak Angket!" isi petisi tersebut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif