alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Jamaah Haji Asal Sulbar Meninggal Dunia di Tanah Suci

Asrianto Suardi
2 Jamaah Haji Asal Sulbar Meninggal Dunia di Tanah Suci
Paspor milik Hasna Samaura binti Samauna, salah satu dari dua orang jamaah haji asal Sulbar yang meninggal dunia di Makkah. Foto: SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Sebanyak dua orang jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meninggal dunia di tanah suci. Mereka adalah Muhammad Sarif bin Baco dan Hasna Samaura binti Samauna.

Muhammad Sarif merupakan jamaah haji asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar. Almarhum adalah warga Kelurahan Takatidung, kecamatan Polewali. Almarhum tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 39.

Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 39, Yusbar membenarkan itu. Yusbar menjelaskan, Muhammad Sarif meninggal dunia pada hari Minggu (18/8/2019). Hanya saja, Yusbar tidak merinci tepatnya pukul berapa dan penyebab meninggalnya Muhammad Syarif.



"Maaf, kami belum bisa menyampaikan karena kami belum menerima surat kematian dan sementara masih dalam pengurusan pihak rumah sakit setempat," tulisnya singkat saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp, Senin (19/8/2019).

Terpisah, Kepala Seksi Pelayanan Haji Kemenag Polman, Muh Athar mengatakan, pihaknya telah menerima kabar meninggalnya jamaah haji Sulbar tersebut dari panitia di Makkah. Nantinya kata dia, pihak Kemenag yang akan menghubungi pihak keluarga almarhum setelah menerima surat Certificate of Death (COD).

"Iya betul, jamaah tersebut berangkat bersama istrinya. Insha Allah jika kami sudah menerima surat kematiannya, kami akan menyampaikan dan menghubungi pihak keluarganya," jelas Athar.

Sementara Hasna Samaura binti Samauna adalah warga jalan Jeruk, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju. ia tergabung dalam Kloter 11.

Hasna Samaura meninggal pada hari Jumat, 16 Agustus sekitar pukul 00.43 waktu setempat, di rumah sakit Mina Al wadi, Makkah. Almarhumah wafat karena sakit yang dideritanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif