alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dilantik Besok, Angota DPRD Maros Periode 2019-2024 Ikuti Gladi

Najmi Limonu
Dilantik Besok, Angota DPRD Maros Periode 2019-2024 Ikuti Gladi
Sejumlah anggota dewan DPRD Kabupaten Maros saat mengikuti gladi pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (19/8/2019). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Puluhan anggota DPRD Kabupaten Maros terpilih periode 2019-2024 mengikuti gladi persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (19/8/2019) sore. Gladi ini dilakukan di tribun lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros.

Gladi persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Maros (PN), Ibrahim Palino.

Sesuai jadwal, 35 anggota DPRD Maros bakal dilantik dan diambil sumpahnya pada Selasa (20/8/2019) besok.



Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Maros, Noralim menjelaskan, gladi ini diikuti hampir semua anggota dewan yang terpilih. Adapun yang tidak hadir, karena memiliki urusan yang tak bisa ditinggalkan.

"Ada yang tidak ikut gladi, karena lagi berduka. Tapi kami percaya, semuanya dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Nantinya kata Noralim, Ketua Pengadilan Negeri Maros, Ibrahim Palino bakal memimpin pengucapan sumpah 35 anggota dewan terpilih tersebut. Noralim menambahkan, pihaknya juga menyediakan sekitar 3.000 undangan.

"Itu sudah termasuk undangan untuk konstituen anggota DPRD terpilih. Termasuk unsur Forkopimda Maros, juga diundang menghadiri pelantikan," jelasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 35 anggota dewan Maros, telah terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 ini. Peraih kursi terbanyak, diraih Partai Golkar dengan tujuh kursi. Disusul Partai Amanat Nasional (PAN) dengan enam kursi, dan Partai Nasdem dengan lima kursi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif