19 Titik Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Luwu Timur Disiapkan

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:11 WIB
loading...
19 Titik Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Luwu Timur Disiapkan
Ketua tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan vaksin Virus Corona (Covid-19), Andi Tulleng. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur , menyiapkan 19 lokasi titik untuk melaksanakan program pencanangan vaksinasi di wilayah tersebut.

Ketua tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan vaksin Virus Corona (Covid-19), Andi Tulleng menjelaskan, sementara melakukan persiapan untuk vaksinasi tersebut.

"Nanti ada 17 puskesmas yang dan 2 rumah sakit yang akan dijadikan titik pemberian vaksin ," kata Andi Tulleng.



Dirinya menjelaskan, vaksin pertama kali diberikan kepada tenaga kesehatan karena mereka adalah garda terdepan dalam penanganan ini.

"Kita akan bertahap, selain nakes yang akan divaksin , rencananya akan ada 10 pejabat publik di Lutim yang akan divaksin pertama, dan info sementara dari provinsi," kata dia.

Meski demikian lanjutnya saat ini daftar orang yang akan divaksin masih dinamis, karena masih harus melakukan pemeriksaan kepada mereka terlebih dahulu.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur , Baso Simun mengatakan petugas kesehatan yang PNS di Luwu Timur berjumlah 782 orang.



Sedangkan upah jasa itu sebanyak 644 orang dan tenaga sukarela untuk saat ini sebanyak 511 orang.

"Kami belum bisa memberikan berapa jumlah nakes yang akan divaksin, karna hingga saat ini kami masih melakukan registrasi ," kata dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)