alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantu Pengamanan, 50 Anggota Brimob Batalyon C Dikirim ke Manokwari

Supriadi Ibrahim
Bantu Pengamanan, 50 Anggota Brimob Batalyon C Dikirim ke Manokwari
Personel Batalyon C dikirim untuk melakukan persiapan pada apel untuk pelepasan membantu pengamanan BKO di Polda Papua Barat, Manokowari. Foto: Sindonews/Supriadi Ibrahim

BONE - Sebanyak 50 Anggota Brigade Mobile (Brimob) Batalyon C Polda Sulawesi Selatan, dikirim ke Manokwari Papua Barat untuk melakukan pengamanan gangguan Kamtibmas di daerah tersebut, Senin, (19/08/2019).

Pengiriman 50 personel Brimob Batalyon C Bone ini dilepas dengan cara apel gabungan di Halaman Kantor Brimob Batalyon C, Jalan MH Tamrin Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone yang dipimpin Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

"Jadi kegiatan hari ini persiapan anggota untuk melakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polda Papua Barat, mereka nanti akan bergabung dengan Batalyon A dan Batalyon G Polda Sulsel. Kalau dari kami itu 50 personel yang kita kirim," kata Kompol Nur Ichsan.



Lanjut dia mengatakan, sebanyak 50 personel anggota Batalyon C Pelopor Bone Polda Sulsel yang dikirim itu untuk mengatasi gangguan Kamtibmas di Manokwari Papua Barat yang terjadi saat ini.

"Di sana ada gangguan Kamtibmas, olehnya itu untuk membuat menyelesaikan permasalahan di sana, kami diminta untuk membantu Polda Papua Barat. Kalau untuk lama BKO, tergantung situasi disana, kalau dalam seminggu bagus bisa pulang, kalau situasi berkembang yah mereka menunggu sampai situasi disana kondusif," pungkasnya.

Pantauan, Sindonews, pelepasan 50 personel Batalyon C Pelopor Bone ini diwarnai isak tangis istri yang akan ditinggal selama beberapa hari ke depan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif