Getaran Gempa Majene Terasa di Barru, Warga Panik Keluar dari Gedung

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:32 WIB
loading...
Getaran Gempa Majene Terasa di Barru, Warga Panik Keluar dari Gedung
Sejumlah pegawai di Mal Pelayanan Publik di Barru berhamburan keluar gedung saat merasakan getaran gempa bumi. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Gempa yang terjadi di Majene Provinsi Sulawesi Barat, terasa hingga ke Kabupaten Barru. Meski berjarak ratusan kilometer, namun sejumlah warga panik saat merasakan jelas gempa bumi pada, Kamis (14/1/2021).

Hal itu terlihat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Menara Pemkab Barru, para pegawai dan pengunjung seketika langsung berhamburan menuju tangga manual saat merasakan getaran gempa yang terjadi sekitar pukul 14.45 wita. Terutama yang berada di lantai 1, 3, 4 dan 5 di MPP ini.

Saat gempa itu terasa hingga ke MPP, ASN dan pengunjung gedung berlantai delapan ini berusaha lari keluar meninggalkan tempat untuk menghindari terjadinya sesuatu.



Kabid Humas Diskominsta Pemkab Barru, Ardi Susanto sempat merekam dan mengabadikan melalui kamera selulernya dari suasana panik para pengunjung dan ASN di Menara Pemkab.

"Saat itu kami berada di kantor Diskominsta bersama beberapa pegawai lainnya. Seketika ada yang menyatakan kenapa seperti merasakan pening, lalu bertanya ke ASN yang lain, ternyata juga merasakan hal sama. Dari kondisi itulah ada yang bertutur kemungkinan terjadi gempa , sehingga kami keluar dan melihat pengunjung di MPP lari keluar gedung," ucap Ardi.

Ardi juga menuturkan jika efek getaran gempa yang terasa di gedung ini tidak menimbulkan kerusakan yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa.



"Getaran gempa yang diperkirakan terjadi di pantai barat kabupaten Majene Provinsi Sulbar ini ikut dirasakan warga Barru. Khususnya yang berada di kantor Bupati dan gedung MPP ini," terangnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)