alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resmi Dilantik, 40 Anggota DPRD Bulukumba Diharap Langsung Kerja

Eky Hendrawan
Resmi Dilantik, 40 Anggota DPRD Bulukumba Diharap Langsung Kerja
Pelantikan anggota DPRD Bulukumba yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Bulukumba, Senin (19/8/2019). Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba periode 2019-2024, telah diambil sumpahnya di Gedung Paripurna DPRD Bulukumba, Senin (19/8/2019). Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Bulukumba hasil Pemilu 2019.

Pelantikan yang berlangsung dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki dengan diawali pembacaan surat keputusan (SK) Gubernur Sulsel, Nomor
1434/VIII/2019, tertanggal 13 Agustus 2019, tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Bulukumba periode 2019-2024, oleh Sekertaris DPRD Bulukumba, HM Daud Kahal.

Ketua DPRD Bulukumba periode 2014-2019, Hamzah Pangki, mengatakan rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD Bulukumba merupakan
tahap akhir dari Pemilu 2019.



"Ini merupakan tahap akhir dari proses Pileg kemarin. Sebanyak 40 anggota DPRD Bulukumba periode 2019-2024 kini telah resmi dan akan mengemban amanah rakyat," ujarnya.

Ketua DPRD Sementara, Rijal mengatakan, wakil rakyat adalah sebuah amanah dari bangsa dan negara dan secara khususnya warga Kabupaten Bulukumba melalui partai politik untuk mengemban tugas selaku pimpinan Ketua DPRD sementara Kabupaten Bulukumba.

"Hari ini awal bagi saya menjalankan karir sebagai legislator dan tentu saya akan terus belajar untuk menggeluti dunia pemerintahan dan lembaga perwakilan rakyat sebagai hasil kerja sebuah proses politik melalui Pemilu 2019," ujar dia.

Ia mengungkapkan, DPRD memiliki fungsi, hak dan kedudukan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemrintahan daerah dan DPRD memiliki hak keuangan dan administratif yang diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 serta Tata Tertib yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018.

"Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba adalah representasi seluruh masyarakat Bulukumba yang memiliki tanggungjawab untuk menjalankan amanah sesuai dengan aspirasi dari konstituen," ungkap Rijal.

Rijal berharap, fungsi dan kewenangan DPRD akan dijalankan sebaik-baiknya demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Bulukumba selama lima tahun kedepan.

"Selamat datang, selamat bergabung dan selamat bekerja, semoga Allah SWT meridhoi segala usaha dan perjuangan kita," ungkap dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif