Petani Sulit Dapat Pupuk, Dewan Akan Panggil Dinas Pertanian Pangkep

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:23 WIB
loading...
Petani Sulit Dapat Pupuk, Dewan Akan Panggil Dinas Pertanian Pangkep
Gedung DPRD Kabupaten Pangkep. Dewan berencan memanggil distributor dan dinas terkait membahas keluhan petani soal pupuk yang sulit diperoleh. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Anggota DPRD Kabupaten Pangkep , Irwan Nursaidmeminta pemerintah segera menyelesaikan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi di Pangkep. Permintaan ini disampaikan Irwan merespons keluhan petani yang kesulitan memperoleh pupuk.

"Kami segera melakukan koordinasi dengan pihak dan dinas terkait, agar permasalahan ini segera bisa teratasi. Kita minta untuk segera diurus dan diselesaikan persoalan ini," kata Irwan yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Pangkep , Kamis (14/1/2021).



Irwan bilang, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil instansi terkait dan distributor untuk membahas keluhan petani yang mengaku kesulitan mendapat pupuk . "Segera kami jadwalkan untuk memanggil yang terkait dalam pembahasan kelangkaan pupuk ini," jelasnya.

Sementara itu, satu distributor pupuk bersubsidi di Pangkep, Kardi yang juga Direktur CV Batara Prima, membantah jika terjadi kelangkaan pupuk di Pangkep. Hanya saja, ada mekanisme yang harus dipatuhi sebelum penyaluran pupuk ke petani.

Dia menjelaskan bahwa, persediaan pupuk subsidi hingga saat ini cukup. Namun pupuk bersubsidi hanya diperuntukan bagi petani yang telah terdaftar dalam sistem elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok (e-RDKK).

Baca juga: Bupati Bantaeng Minta Semua Pihak Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

"Yang dapat ini hanya yang sudah menginput ke e-RDKK. Ini sebenarnya mulai dibahas karena musim pakai sekarang. Tetapi kita juga ada aturan yang mengikat," ungkapnya.

Sementara itu Plt Kadis Pertanian Pangkep, Andi Sadda yang dihubungi belum merespons pertanyaan awak media terkait keluhan petani yang kesulitan memperoleh pupuk.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)