alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamin Keamanan, Polisi Bakal Siaga di Depan Asrama Mahasiswa Papua

Faisal Mustafa
Jamin Keamanan, Polisi Bakal Siaga di Depan Asrama Mahasiswa Papua
Pengamanan yang dilakukan saat terjadi bentrok depan Asrama Papua di Makassar Jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin, (19/08/2019). Foto: Sindonews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, menjamin keamanan mahasiswa asal Papua yang ada di Makassar dengan menyiagakan personel di depan Asrama Mahasiswa Papua baik di Jalan Lanto Daeng Pasewang dan Perintis Kemerdekaan VII.

"Kita akan tempat kan pasukan TNI-Polri di dekat Asrama Papua. Personel yang dikerahkan ada sekitar 100 dari TNI dan Polri," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin (19/8/2019).

Menurutnya perselisihan itu dipicu kesalahan pahaman setelah sekelompok masyarakat mendatangi Asrama mahasiswa Papua, namun diduga ada perbedaan pendapat sehingga memicu kerusuhan.



"Ini hanya kesalahpahaman saja antara masyarakat dengan mahasiswa, namun sudah clear masalahnya. Tidak ada kejadian yang mendramatisir. Korban luka juga tidak cuman itu aja ada kerusakan di depan pintu masuk Asrama Papua itu ada kaca yang rusak, itu akan diperbaiki dari gubernur sudah menyanggupi dan insha Allah situasi kondusif," bebernya.

"Tidak ada yang dievakuasi mereka tetap di asrama tadi kita sudah kirim minuman dan makanan kepada mereka. Untuk Masyarakat sampai sekarang kita belum ada laporan yang mengalami kerusakan nanti kita data dulu," lanjut nya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif