alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 SSK Brimob Polda Sulsel Dikirim Bantu Pengamanan di Manokowari

Faisal Mustafa
2 SSK Brimob Polda Sulsel Dikirim Bantu Pengamanan di Manokowari
Anggota Brimob Polda Sulsel saat melakukan pengamanan di depan Asrama Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Senin, (19/08/2019). Foto: Sindonews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan mengirim 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda ke Manokowari, Papua Barat, Senin, (19/08/2019).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) setara 200 personel untuk melakukan kendali operasi (BKO) membantu pengamanan di Papua Barat.

"Iya betul 2 SSK Brimob Polda Sulsel malam ini jam 22.00 wita berangkat ke Papua Barat dalam memback up Polda Papua Barat," terangnya.



200 personel yang diberangkatkan BKO Polda Papua Barat masing-masing, 50 personel dari Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone, 50 Batalyon B Kota Parepare dan 100 dari Batalyon A Pabaeng-baeng Kota Makassar.

Meski sejauh ini kondisi di Manokowari sudah kondusif, namun pengamanan terus dikirim untuk memback-up Polda Papua Barat.

Sebelumnya juga 50 personale Batalyon C Kabupaten Bone sudah dilepas sejak siang tadi untuk melakukan pengamanan di Manokowari.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif