alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Adnan Jamin Keselamatan Warga Papua di Gowa

Herni Amir
Bupati Adnan Jamin Keselamatan Warga Papua di Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang bermukim di daerahnya. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua yang saat ini bermukim di daerah berjuluk kota bersejarah itu. "Pemerintah Gowa menjamin keamanan saudara-saudara kita orang Papua yang ada di Gowa," ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Selasa (20/8/2019).

Adnan juga mengimbau kepada seluruh warga Gowa yang ada di Papua agar tidak terprovokasi dengan isu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu, dia meminta doa dari seluruh masyarakat agar hal ini cepat terselesaikan dan membangun kembali nilai persaudaraan yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

"Kita semua ini bersaudara, sebangsa dan setanah air Indonesia. Mari kita jaga persaudaraan itu," ujar dia.



Guna menghindari terjadinya bentrok susulan dan meluas ke daerah lain seperti di Kabupaten Gowa, kepolisian ikut mengimbau agar masyarakat tenang dan tidak mudah terprovokasi. Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Polres Gowa meminta khususnya masyarakat Gowa dan Sulawesi Selatan secara umum untuk tetap tenang tidak memprovokasi baik di media sosial dengan tidak mengangkat berita-berita yang awalnya berbau SARA,”ujarnya.

Dia bercerita bahwa dirinya lama bertugas di Papua, sekitar 20 tahun sebagai anggota Polri dari pedalaman sampai Kota Jayapura. Karena itu, dia meminta kepada masyarakat agar tidak meng-upload di sosial media hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan yang dapat meresahkan masyarakat.

“Intinya jangan mudah terprovokasi, jangan mudah mengupload hal- hal yang bisa membuat gaduh membuat suasana tidak aman atau tidak kondusif di Makassar. Kita masyarakat berbaur, ada masyarakat Papua di Makassar dan ada masyarakat Makassar di Papua,” tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif