alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tersangka Korupsi Dana Hibah KPU Makassar Dilimpahkan ke Kejati

Faisal Mustafa
Tersangka Korupsi Dana Hibah KPU Makassar Dilimpahkan ke Kejati
Gedung Kejati. Tersangka kasus dana hibah KPU Kota Makassar dilimpahkan ke kejati Sulsel. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melimpahkan dua tersangka kasus korupsi dana hibah KPU Kota Makassar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Selasa (20/8/2019).

Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono membenarkan penyerahan tahap dua terhadap dua tersangka, yakni sekretaris KPU Kota Makassar, Sabri dan mantan bendahara pengeluaran pembantu KPU Kota Makassar, Habibi.

"Ya betul hari ini keduanya resmi dilimpahkan ke Kejati Sulsel setelah dinyatakan P21," terangnya.



Dijelaskan Yudhiawan, keduanya diserahkan bersama barang bukti yang diamankan.

"Tidak ada tersangka baru, masih sama nantilah kalau di pengadilan ada fakta baru yang terungkap baru bisa diperiksa lagi," bebernya

Perlu diketahui kasus ini bermula ketika dalam pelaksanaan ditemukan rencana anggaran biaya Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2018 yang tidak direalisasikan dan pungutan pajak yang tidak disetorkan ke kas negara atau daerah.

Antara lain, pengadaan barang jasa yang belum dibayarkan kepada penyedia jasa, pembayaran Honor PPK dan PPS yang belum terbayarkan, serta pajak yang telah dipungut mulai bulan November sampai bulan Oktober 2018 yang belum disetorkan ke kas negara.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook