alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Legislator Terpilih yang Ditangkap Ternyata Putra Legenda PSM Makassar

Faisal Mustafa
Legislator Terpilih yang Ditangkap Ternyata Putra Legenda PSM Makassar
Caleg terpilih dari PPP Rachmat Taqwa Quraisy ditahan di Polrestabes Makassar karena kasus narkoba. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar merilis kasus tindak pidana narkotika yang melibatkan anggota DPRD Makassar terpilih, Rachmat Taqwa Quraisy. Polisi menciduk Rachmat di kediamannya di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa (20/8/2019) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, mengungkapkan Rachmat diciduk dengan barang bukti narkotika berbagai jenis. Di antaranya yakni dua sachet sabu dan dua linting ganja sintetis. Kepolisian masih mendalami penangkapan politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

"Kita tangkap di rumahnya. Yang bersangkutan ini (Rachmat) sudah dalam penyelidikan (target operasi) selama satu bulan terakhir," kata Diari, saat memberikan keterangan pers di halaman Markas Polrestabes Makassar, Selasa (20/8/2019).



Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, Rachmat merupakan anggota DPRD Makassar terpilih daerah pemilihan II. Dapil II Makassar meliputi Kecamatan Bontoala, Wajo, Ujung Tanah, Sangkarang dan Tallo.

Rachmat lolos menjadi anggota DPRD Makassar dengan perolah suara 4.432 pada pemilu legislatif periode 2019-2024. Pencapaiannya itu tidak lepas berkat sokongan orang tuanya yang mendukung karir politiknya.

Rachmat merupakan putra pasangan H Baco Ahmad dan Hj Rauaty. H Baco Ahmad diketahui merupakan legenda PSM Makassar. Ia memperkuat skuat Juku Eja sejak 1968 hingga 1980-an. Baco Ahmad bahkan merupakan mantan kapten PSM Makassar.

Dalam perjalanan karir di PSM Makassar, Baco Ahmad bermain bersama Ronny Pattinasarani, Abdi Tunggal, Anwar Ramang dan Syamsuddin Umar. Setelah gantung sepatu, ia lantas menggeluti usaha dan kemudian aktif membina olahraga panjat tebing di Sulsel.

Bakat Baco Ahmad di bidang sepak bola sendiri menurun kepada Rachmat. Sang anak sempat memperkuat PSM U-14, PSM U-15 dan PSM U-17. Namun, belakangan Rachmat memilih fokus pada pendidikannya, namun tetap mencintai dunia sepak bola.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook