alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Beri Atensi Seluruh Proyek Mangkrak di Bulukumba

Eky Hendrawan
DPRD Beri Atensi Seluruh Proyek Mangkrak di Bulukumba
Anggota DPRD Bulukumba Hamzah Pangki bersama Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba memastikan akan terus memantau perkembangan sejumlah proyek yang hingga saat ini masih mangkrak. Dari sejumlah pekerjaan, terdapat beberapa pekerjaan yang bahkan baru rampung sudah mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengaku akan terus memantau dan mengecek sejumlah proyek yang dianggap bermasalah. Termasuk pemeriksaan pembangunan irigasi yang bermasalah. Baik proyek infrastruktur yang mengalami kemacetan.

"Kita tetap akan lakukan pengecekan di lapangan karena dianggaran perubahan kita tidak sempat lakukan pengecekan secara rutin," ungkapnya, Selasa, (20/08/2019).



Hamzah mengaku jika dirinya juga akan tetap memantau terhadap laporan-laporan masyarakat dengan adanya sejumlah irigasi yang dinilai bermasalah. Dimana diawal periode 2019-2024 telah ada laporan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) yang rusak meski baru setahun digunakan.

"Semua laporan yang masuk di DPRD Bulukumba akan kita tindaklanjuti dengan cepat karena kita ingin terus bekerja untuk masyarakat Bulukumba," ungkapnya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi menyayangkan adanya pekerjaan irigasi yang rusak sebelum berumur satu tahun sudah mengalami kerusakan. Secara tegas dirinya merekomendasikan mencoret rekanan yang bekerja asal-asalan.

"Kualitas pekerjaan proyek menjadi persoalan yang dihadapi pemerintahan saat ini. Apalagi jika proyek tersebut menelan anggaran miliaran rupiah namun hanya dikerja seadanya," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya telah meminta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bulukumba untuk menginventarisasi jaringan irigasi bermasalah dan mencatat nama perusahaan yang melakukan pekerjaan.

"Ini akan menjadi warning bagi rekanan untuk tidak diberi kesempatan lagi atau black list," kata Tomy.

Diketahui beberapa proyek irigasi yang mengalami kerusakan yakni irugasi Sampang Ale, Irigasi Ballasaraja, irigasi Sankala. Dimana irigasi tersebut kini tengah dalam pantauan untuk dilakukan pengecekan.

"Kami sudah arahkan dinas terkait untuk mencatat dan dimasukkan dalam skala prioritas untuk tahun selanjutnya," tambahnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook