alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekda Bulukumba Apresiasi Kinerja DPRD Periode 2014-2019

Eky Hendrawan
Sekda Bulukumba Apresiasi Kinerja DPRD Periode 2014-2019
Anggota DPRD Bulukumba periode 2019-2024 saat dilantik, Senin (19/8/2019). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan anggota DPRD Bulukumba periode 2014-2019. Kinerja dan kemitraan yang telah dibangun selama ini dianggap sebagai kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bulukumba.

"Penghargaan yang sebesar-sebesarnya untuk pimpinan dan anggota DPRD periode 2014-2019 atas kerjasama dan kemitraan yang telah dibangun selama ini," katanya, Selasa (20/8/2019).

Andi Bau Amal menyebutkan, bahwa selama masa jabatan periode 2014-2019, telah banyak persembahan yang telah diberikan demi kepentingan penyelenggaraan pemerintahan dan masyarakat Bulukumba.



"Semoga apa yang telah dilakukan membawa berkah dan bernilai ibadah. Semoga ini menjadi jalan untuk terus melakukan pengabdian," ungkapnya.

Diketahui, anggota DPRD Bulukumba periode 2014-2019 telah berakhir jabatannya pada 19 Agustus 2019. Selama lima tahun, mereka banyak melahirkan kebijakan dan mengesahkan 112 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Anggota DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki mengatakan jika dari beberapa Ranperda yang tidak mampu dituntaskan lantaran adanya beberapa hal yang menjadi kedala seperti tidak siapnya naskah akademik sebagai syarat dan adanya perubahan regulasi ditingkat atas.

"Dalam proses menjalankan fungsi DPRD melalui mekanisme pembentukan Pansus khsusus prakarsa maka kita lebih dulu melakukan uji publik dengan menghadirkan berbagai unsur terkait agar Perda yang dilahirkan lebih berpihak kepada masyarakat," terangnya.

Secara khusus menurut Hamzah, Ranperda prakarsa DPRD lebih dulu dibahas ditingkat paripurna internal untuk mengambil keputusan terhadap proses lebih lanjut sesuai mekanisme yang mengacu pada tata tertib DPRD yang telah disepakati sejak awal.

"Dari proses dan mekanisme yang dilaksanakan, maka kami meyakini bahwa penetapan Ranperda menjadi Perda telah dilakukan dengan baik sehingga dalam menjamin legalitas yurisdis formal Perda yang dihasilkan," ujarnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook