alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tertimpa Ekskavator yang Jatuh Dalam Lubang Tambang, 1 Pekerja Tewas

Muhammad Subhan
Tertimpa Ekskavator yang Jatuh Dalam Lubang Tambang, 1 Pekerja Tewas
Aparat kepolisian saat mengevakuasi pekerja yang tewas tertimpa mobil ekskavator yang dikemudikannya usai jatuh dalam lubang tambang. Foto: Istimewa

PANGKEP - Sebuah kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja terjadi di salah satu tambang batu marmer di Kabupaten Pangkep. Lakakerja ini terjadi di Kampung Mangilu Dalam, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Pangkep. 

Dari data kepolisian, disebutkan bahwa kejadian naas yang terjadi Senin (19/8/2019). Korban tewas adalah Ujang Sutrisno (55 tahun) seorang operator ekskavator PT Daya Panca Mandiri Mulia. Korban merupakan warga Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang.

Kejadian berawal ketika, korban sedang menjalangkan ekskavator di lokasi tambang. Saat korban memutar arah eskavator, tiba-tiba kendaraan berat tersebut terperosok dan langsung meluncur ke bawah dari ketinggian sekira 100 meter. Akibatnya, ekskavator tersebut terbelah menjadi dua bahagian dan tubuh korban tertimbun bebatuan bersama ekskavator yang dikemudikannya.



"Korban pekerja tambang, dia operator. Jatuh bersama ekskavatornya dari ketinggian 100 meter," kata Kapolsek Bungoro, AKP Hari Suwita saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, (20/08/2019).

Pihak kepolisian butuh waktu beberapa jam untuk melakukan evakuasi untuk mengumpulkan sejumlah bagian tubuh korban yang tertimbun batu dan ekskavator. Setelah evakuasi, korban dibawa ke RS Batara Pangkep untuk diidentifikasi.

Sementara itu, belum ada informasi dari kepolisian tentang penyelidikan atas lakakerja ini. Kejelasan soal tunjangan serta status ketenagakerjaan korban juga masih simpang siur.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif