alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Baru Keluar dari Penjara, Residivis Curat dan Curanmor Diamankan

Faisal Mustafa
Baru Keluar dari Penjara, Residivis Curat dan Curanmor Diamankan
Residivis curanmor yang baru keluar dari Penjara kembali diringkus polisi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Panakkukang meringkus residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat), yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Panakkukang dan Tamalanrea.

Yakni Yogi Sandi Putra alias Pute (19) yang juga diketahui baru dua bulan menghirup udara bebas dari Rutan Klas I Makassar dalam kasus yang sama dalam tindak pidana pencurian pemberatan (curat).

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap menerangkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi bernomor LP/301/K/VII/2019/Restabes Mksar/ Sek Panakkukang pada Rabu, 24 Juni 2019 di Sek panakukkang, kemudian aduan korban bernama Weldy Jama dengan nomor STP/758/VII/2019/Restabes Mksar/Sek Tamalanrea pada Selasa, 29 Juli 2019 lalu.



Tim yang dipimpin Panit II Resmob Polsek Panakkukang, meringkus pelaku di Jalan Sukaria Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 01.00 Wita.

"Atas dasar itu tim melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan tempat persembunyiannya dan menemukan barang bukti yang dikuasainya berupa satu unit motor yang digunakan saat beraksi jenis Honda Scopy warna biru dengan nomor polisi DD 2389 XY," terangnya.

Dijelaskan Ananda dari pengakuan Pute, dirinya telah menjual hasil curiannya kepada dua orang penadah yakni sebuah handphone dan satu unit sepeda motor yang dicurinya di wilayah Bumi Tamalanrea Permai, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Tim kemudian berkoordinasi dengan petugas dari Resmob Polsek Tamalanrea untuk sama-sama melakukan pengembangan penunjukan barang bukti di wilayah hukumnya.

"Dari hasil pengembangan anggota berhasil mengamankan seorang perempuan bernama Yolanda di sebuah kost di wilayah Tamalanrea dan mengaku membeli handphone merek iPhone 6 dengan menukar tambah Hp Oppo F5 milikinya dan menambah uang Rp.300.000 kepada pelaku," beber Ananda.

Selanjutnya anggota melakukan pengembangan pencarian barang bukti lainnya ke penadah motor KLX dan Laptop di Jalan perintis kemerdekaan yang diduga di kuasai pria bernama Opal namun pelaku tidak berada di rumahnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke petugas kepolisian dari Polsek Tamalanrea untuk proses penyelidikan lebih lanjut.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook