alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lindungi Anak di Luwu Utara, Ini yang Dilakukan Bupati Indah

Tim Sindonews
Lindungi Anak di Luwu Utara, Ini yang Dilakukan Bupati Indah
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengaku sangat concern dengan isu perlindungan anak. Wujud perhatian itu Ia lakukan dengan mengeluarkan Perda Nomor 3 tahun 2017. Foto : Istimewa

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengaku sangat concern dengan isu perlindungan anak. Wujud perhatian itu Ia lakukan dengan mengeluarkan Perda Nomor 3 tahun 2017 tentang penyelenggaraan perlindungan anak kemudian diterjemahkan dengan Perbup Nomor 16 Tahun 2019.

"Artinya kalau kita melihat dari faktor regulasi, pemda sudah kuat dalan hal komitmen, tinggal bagaimana kerjasama kita dalam menimplementasikannya," ungkap Indah dihadapan para penjabat kecamatan, kelurahan, dan desa di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, selasa (20/08/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas P2PA, Nurhusnah menuturkan, pentingnya kebijakan perlindungan anak untuk menjamin pemenuhan hak anak, hak untuk tumbuh dan berlembang, bersosialisasi serta untuk mendapatkan perlindungan dalam setiap aktivitasnya.



"Pada sosialisasi kali ini kami ingin memberikan pemahaman kepada para SKPD, unsur kecamatan, desa maupun kelurahan, organisasi dan lembaga terkait, untuk mengambil peran dalam penhimplementasian perlindunagn anak. Mari tingkatkan partisispasi kita semua untuk melindungi anak dari segala macam bentuk kekerasan," jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif