Biddokkes Polda Sulsel Mulai Program Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Biddokkes Polda Sulsel Mulai Program Vaksinasi Covid-19
Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 jajaran Polda Sulsel. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Halim Pagarra membuka pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Poliklinik Biddokkes Polda Sulsel , Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (15/1/2021).

Brigjen Pol Halim Pagarra menegaskan, vaksinasi adalah bagian dari strategi penanggulangan wabah terlebih mencapai kriteria pandemi seperti Covid-19 yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat seperti yang diharapkan bersama.

"Pelaksanaan launching vaksinasi diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kita bersama terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya anggota Polri, jajaran Polda Sulawesi Selatan ," kata Halim dalam sambutanya.



Jenderal bintang satu ini mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga tempat untuk pencanangan vaksin Covid-19 , CoronaVac buatan perusahaan asal Tiongkok, Sinovac masing-masing di Poliklinik Biddokkes, Klinik Biddokkes Panaikang, dan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Halim mengecek sejumlah fasilitas di Poliklinik Biddokkes Polda Sulsel, didampingi Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Andi Fairan, Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr Yusuf Mawardi dan Karumkit Bhayangkara Kombes Pol dr Muhammad Mas'ud

"Untuk tenaga kesehatan jajaran Polda Sulsel , ada 630 orang. Tiap hari akan maksimal 20 orang itu dilakukan dua tahap. Semuanya sudah siap, jam operasi di sini 12 jam mulai dari pukul 08.00-20.00 Wita, kita ada tiga tempat untuk program vaksinasi, salah satunya di Poliklinik Biddokkes Polda ini," ucap Halim.

Dia mengharapkan agar seluruh tenaga kesehatan jajaran Polda Sulsel untuk tetap sehat sehingga mampu meningkatkan prestasi dan konsistensi dan komitmennya di tengah masyarakat dalam meningkatkan citra institusi korps Bhayangkara.



"Selamat melaksanakan vaksinasi disertai doa semoga seluruh personel bisa mewujudkan Polri yang promoter, profesional, modern dan terpercaya. Kami dukung penuh program vaksinasi," tukas Halim.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)