alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Barcelona dan Juventus Saling Sikut untuk Dapatkan Neymar

Tim Sindonews
Barcelona dan Juventus Saling Sikut untuk Dapatkan Neymar
Barcelona dan Juventus dilaporkan saling sikut untuk mendapatkan jasa bintang PSG, Neymar da Silva Jr. Foto: Istimewa

PARIS - Menjelang berakhirnya bursa transfer pemain, perburuan Neymar da Silva Jr semakin 'memanas'. Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus saling sikut untuk mendapatkan jasa pemain PSG ini. Keduanya dilaporkan sudah melayangkan proposal penawaran, tapi belum memuaskan Les Parisiens.

Barcelona lebih dulu menunjukkan ketertarikan pada Neymar. Hal ini tidak lepas atas permintaan Lionel Messi yang ingin kembali bereuni dengan sang sahabat. Sedangkan Juventus baru sepekan terakhir ini dilaporkan menyatakan ketertarikannya pada Neymar.

Dilansir dari berbagai sumber, Barcelona sempat mengajukan proposal penukaran sejumlah pemainnya ditambah uang tunai. Pemain Barcelona yang hendak dikorbankan adalah Ivan Rakitic dan Philipe Coutinho, meski belakangan Coutinho malah dipinjamkan ke Bayern Munich.



Tidak berbeda jauh dengan tawaran Barcelona, Juventus pun mengajukan proposal penukaran pemain ditambah uang tunai. Pemain yang ditawarkan Si Nyonya Tua adalah Paulo Dybala. Sayangnya, hingga kini belum ada respons positif dari PSG.

Sejumlah media di Spanyol dan Prancis, seperti Marca dan L'Equipe menyebut Barcelona menjadi kandidat kuat klub tujuan Neymar. Itu karena Neymar miliki kenangan manis di sana. Barcelona pada 2017 menjual Neymar dengan banderol €222 juta ke PSG.

Kabar transfer Neymar sendiri mulai menguat dalam beberapa bulan terakhir, setelah sang pemain dikabarkan tidak betah di Paris. Hubungannya pun tidak begitu baik dengan manajemen klub. Ia bahkan disinyalir sengaja belum dimainkan PSG pada Liga Prancis.

Perburuan Neymar sendiri sejatinya tidak hanya melibatkan Barcelona dan Juventus. Informasi yang berkembang, musuh bebuyutan Barcelona yakni Real Madrid juga tertarik dan mempertimbangkan pembelian Neymar. Terlebih, striker anyar mereka, Luka Jovic dinilai tidak begitu meyakinkan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook