alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sony-Disney Tak Temui Kesepakatan, Spider-Man Keluar dari Marvel

Luqman Zainuddin
Sony-Disney Tak Temui Kesepakatan, Spider-Man Keluar dari Marvel
Salah satu adegan Spider-Man versi Tom Holland di Captain America: Civil War. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Film Spider-Man, hasil produksi kerja sama Sony dan anak perusahaan Disney, Marvel Studio tampaknya tidak akan kembali dibuat. Hal ini menyusul gagalnya kesepatan antara Sony dan Disney.

Dikutip dari deadline, kedua perusahaan ini tidak berhasil membuat kesepakatan untuk persyaratan baru. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige bahkan mengaku geram karena persoalan ini sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Dari sumber tersebut, salah satu pokok yang membuat kesepakatan gagal adalah persoaan uang. Dari informasi, Disney meminta supaya biaya produksi untuk film Spider-Man selanjutnya dibagi dengan nilai 50:50.



Baca juga: Keluar dari Marvel, Tagar Save Spider-Man Menggema di Twitter

Selain soal uang, sumber Deadline juga menyebut adanya penawaran mengenai pengembangan semesta dari Spider-Man. Sehingga Sony dan Disney bisa membuat film lain yang masih berkaitan dengan semesta Spider-Man.

Hanya saja, Sony menolak permintaan dari Disney itu. Sony yang menurut deadline justeru memberi tawaran lain. Namun, Disney menolak.

Sony tidak ingin berbagi waralaba terbesarnya dengan Disney. Di sisi lain Disney tidak ingin melanjutkan kerja sama karena hanya mendapat 5 persen dari pendapatan kotor film yang diproduksi bersama.

Diketahui, hasil kerjasama Sony-Disney untuk film Spider-Man sudah menghasilkan dua film. Yakni Spider-Man: Hemecoming dan Spider-Man: Far From Home.

Informasi yang dihimpun, masih ada dua film Spider-Man lagi yang akan diproduksi. Dalam dua film itu, tokoh utama Spider-Man diperankan Tom Holland, dan Jon Watts kembali diproyeksikan menjadi sutradara.

Dengan kondisi ini, nasib dua film Spider-Man tersebut pun tak diketahui kelanjutannya. Namun, masih ada setidaknya dua kemungkinan yang bisa terjadi, yakni Sony menggarap Spider-Man sendiri atau Sony rujuk dengan Marvel.

Feige disebut sangat menyukai karakter Spider-Man dan saat ini menjadi salah satu karakter yang paling besar. Kerja sama Sony dan Disney masih mungkin terjadi bila ada kesepakatan baru.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif