alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keluar dari Marvel, Tagar Save Spider-Man Menggema di Twitter

Luqman Zainuddin
Keluar dari Marvel, Tagar Save Spider-Man Menggema di Twitter
Salah satu adegan Spider-Man versi Tom Holland di Spider-Man: Far From Home. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dunia perfilman Internasional tengah dihebohkan dengan kabar keluarnya karakter Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) Disney. Menyusul dua rumah produksi film ini, Sony dan Disney gagal mencapai kesepakatan.

Padahal, karakter ini sudah muncul di berbagai film MCU. Seperti kehadiran perdananya di Captain America: Civil War, kemudian film solonya, Spider-Man: Homecoming dan Spiderman: Far From Home, serta pada Avenger: Infinity War dan Avenger: Endgame.

Baca juga: Sony-Disney Tak Temui Kesepakatan, Spider-Man Keluar dari Marvel



Bagi sebagian besar penikmat film hero, Spider-Man versi Marvel ini lebih disenangi ketimbang lima film Spider-Man versi Sony. Apalagi, dunia Spider-Man di MCU lebih luas dengan interaksi bersama beberapa karakter hero lainnya.

Di Indonesia, kabar lepasnya Spider-Man dari Sony lansung direspons. Di Twitter, tagar #SaveSpiderMan menggema, dan menjadi trending.

Beberapa akun memposting tanggapan mereka mengenai lepasnya Spider-Man dari Marvel. Ada juga beberapa yang membagikan meme kekecewaan mereka terhadap Sony.

Penulis sekaligus pemusik Indonesia, Fiersa Basari pun ikut mencuitkan tagar ini. Dalam twitnya, Fiersa menjelaskan duduk persoalan munculnya tagar #SaveSpiderMan.

"Yang bingung dengan trending #SaveSpiderMan, jadi sampai hari ini, Spider-Man masih menjadi milik Sony. Statusnya di MCU (Disney) adalah dipinjamkan. Karena tidak mencapai kesepakatan, Sony berencana menarik Spider-Man dari MCU dan menaruhnya di Spider-verse-nya sendiri," tulis Fiersa.

Tak hanya di Twitter, kehebohan Spider-Man yang lepas dari Marvel juga sampai di Instagram. Pemeran Hawkeye di MCU, Jeremy Renner pun ikut mempost gambar dengan caption mengenai Spider-Man.

"Hey @sonypictures kami mau Spider-Man kembali ke @therealstanlee and @marvel, terima kasih #congrats #spidermanrocks #???? #please," tulisnya dalam caption fotonya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif