alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tolak Beri Rekomendasi Rehabilitasi untuk Rachmat Taqwa

Faisal Mustafa
Polisi Tolak Beri Rekomendasi Rehabilitasi untuk Rachmat Taqwa
Kepolisian menolak memberikan rekomendasi untuk rehabilitasi narkoba bagi anggota DPRD Makassar terpilih dari PPP, Rachmat Taqwa Quraisy. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Kepolisian menolak memberikan rekomendasi rehabilitas narkoba bagi Rachmat Taqwa, anggota DPRD Makassar terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pertimbangannya, Rachmat tertangkap dengan barang bukti sejumlah narkotika dan sudah lama menjadi target operasi Koorps Bhayangkara.

"Tidak ada rehabilitasi. Itu karena sudah jelas kan barang buktinya," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (21/8/2019).

Rachmat diciduk polisi di rumahnya, Jalan Barukang, Kota Makassar, Selasa kemarin. Ia tertangkap dengan barang bukti berupa alat isap, dua sachet sabu dan dua linting ganja sintetis atau biasa dikenal tembakau gorilla. Saat ini, Rachmat sudah mendekam di ruang tahanan Polrestabes Makassar.



Lebih lanjut, Dicky menyebut Rachmat sebenarnya sudah lama menjadi target operasi kepolisian terkait tindak pidana narkotika. Hanya saja, polisi tidak mau asal tangkap, tanpa ada barang bukti. "Terus terang kita sudah lama incar, bukan sehari dua hari," ujarnya.

"Ya karena memang kita mencari momen yang tepat kan harus punya barang bukti biar cukup kuat. Kita akan dalami lagi apa peran dia (Rachmat)," sambung Dicky.

Rachmat sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkotika. Selain barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja sintetik, mantan pemain PSM U-15 itu juga tidak bisa mengelak karena hasil tes urinenya positif menggunakan narkotika. Ia pun sudah mengakui perbuatannya itu.

Kepada polisi, Rachmat yang aktif dalam berbagai organisasi dan komunitas ini, mengaku mengkonsumsi narkotika sekitar 1 gram sampai 1,5 gram per hari. Barang haram itu digunakannya dalam enam bulan terakhir ini.

Rachmat diketahui merupakan calon legislatif atau caleg terpilih DPRD Makassar dari PPP untuk daerah pemilihan II. Pecinta sepak bola ini sukses mengamankan kursi dewan setelah meraup 4.432 suara dari dapil II meliputi Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Kecamatan Bontoala.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook