Kepala Desa di Majene Tewas Tertimpa Bangunan saat Mengungsi Akibat Gempa

Jum'at, 15 Januari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Kepala Desa di Majene Tewas Tertimpa Bangunan saat Mengungsi Akibat Gempa
Kondisi rumah yang roboh akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Foto: Istimewa
A A A
MAJENE - Dua warga Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene tewas tertimpa bangunan saat mengungsi, salah satunya yakki Kasman diketahui merupakan Kepala Desa Mekkatta .

Seorang warga Ahmad Maulana (25) yang saat itu berada di lokasi mengatakan, saat gempa pertama pada 14 Januari lalu korban bersama sejumlah warga lainnya sempat mengungsi ke dataran tinggi, namun naas tempat yang dijadikan warga tersebut mengungsi justru roboh dan menimpa mereka saat gempa susulan Jumat, (15/01/2021) dini hari tadi.

"Iya lari ke gunung cari tempat mengungsi tapi yang dia tempati rumah batu, pas gempa rumahnya roboh hingga tertimpa," katanya kepada Sindonews.



Mulana mengatakan, gempa tersebut sangat terasa, warga sempat berhamburan ke luar rumah dan saat ini tengah mengungsi ke sejumlah dataran tinggi dan perbukitan.

Meski berlangsung beberapa kata dia, tak banyak rumah yang roboh di wilayah tersebut lantaran hampir didominasi oleh rumah semi permanen.

"Keras sekali itu gempa , kalau yang roboh cuma sedikit, karena rumah kayu semua," katanya.

Sementara dari laporan terakhir tercatat warga di Kabupaten Majene yang tewas sementara ini sebanyak 9 orang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)