MAN Insan Cendekia Gowa Jaring Bibit Unggul Secara Nasional

Jum'at, 15 Januari 2021 - 20:12 WIB
loading...
MAN Insan Cendekia Gowa Jaring Bibit Unggul Secara Nasional
Kepala Man Insan Cendekia Gowa, Hj Supiana. Foto: Dokumentasi pribadi
A A A
GOWA - MAN Insan Cendekia Gowa kembali membuka seleksi nasional penerimaan peserta didik baru (SNPDB) dengan kuota daya tampung peserta didik sejumlah 72 orang.

"Tidak ada yang berubah dari persyaratan tahun-tahun sebelumnya. Semua informasi pendaftaran dapat diperoleh dengan sangat mudah oleh para calon peserta didik, termasuk di akun media sosial ," ungkap Kepala MAN Insan Cendekia Gowa , Hj Supiana, Jumat (15/1/2021).



Saat ini, terdapat 23 lokasi MAN Insan Cendekia di seluruh Indonesia. MAN Insan Cendekia Gowa sebagai madrasah yang belum menamatkan siswa-siswa, tahun ini memperoleh daya tampung peserta didik baru sejumlah 72 orang dari 2.236 kuota keseluruhan IC yang akan diterima. Dari jumlah tersebut terbagi menjadi 30 orang putra dan 42 orang putri.

Dia menyebutkan, adanya perbedaan jumlah kuota peserta didik putra dan putri ini mempertimbangkan jumlah peserta didik putra dan putri yang telah diterima pada tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini, dengan daya tampung sejumlah 72 orang tersebut, semua peserta didik akan menikmati ruang kelas yang baru," paparnya.

Dia menjelaskan, SNPDB merupakan proses yang sangat penting dilakukan untuk menjaring peserta didik yang akan masuk di MAN Insan Cendekia Gowa .

Proses seleksi yang ketat secara nasional ini, akan melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya akan dibina dari sisi akademik dan keimanan yang selanjutnya diharapkan mampu menghasilkan insan yang berotak jerman dan berhati madinah.



Kemampuan akademik yang dimiliki siswa-siswi MAN Insan Cendekia Gowa lanjutnya, telah dibuktikan pada beberapa ajang seperti kompetisi sains nasional (KSN), kompetisi sains madrasah (KSM), pelatihan olimpiade sains Indonesia (POSI), olimpiade numerasi nasional (ONN), yang mampu menyabet beberapa medali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8301 seconds (0.1#10.140)