alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dihantam Ombak, Truk Cengkeh Terbalik di Kapal Penumpang

Supriadi Ibrahim
Dihantam Ombak, Truk Cengkeh Terbalik di Kapal Penumpang
Truk terbalik di dalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Kota Muna saat berlayar dari Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, (22/08/2019). Foto: Istimewa

BONE - Satu unit mobil truk dengan nomor polisi DW 8504 DB, terbalik di dalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Kota Muna, saat berlayar dari Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, (22/08/2019).

Informasi yang dihimpun dari Petugas Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Pelabuhan Bajoe, truk merk Hino yang terbalik itu penyebabnya karena mengalami guncangan saat berada di perairan Teluk Bone, sehingga kendaraan tersebut terbalik.

"Benar ada, sebab akibat kejadian tersebut dikarenakan faktor alam atau cuaca buruk, KMP Kota Muna diduga dihantam ombak, dengan ketinggian mencapai 2 meter serta kecepatan angin mencapai 12 knots," kata Kepala BPTD Wil XIX Satpel PP Bajoe, Sony Padly kepada Sindonews dihubungi melalui via selulernya.



Lanjut dia mengatakan, truk yang terbalik itu memuat 160 karung cengkeh tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka luka.

"Dalam kejadian tersebut pengemudi tidak mengalami luka disebabkan pada saat mobil terbalik pengemudi tidak berada di atas kendaraan. Adapun kerugian untuk kendaraan, mengalami pecah pada kaca spion sebelah kanan, dan telah melakukan kordinasi terhadap pihak asuransi," pungkasnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif