alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nasdem Gowa Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Periode 2019-2024

Herni Amir
Nasdem Gowa Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Periode 2019-2024
Partai Nasdem Kabupaten Gowa mengusulkan tiga nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Gowa periode 2019-2024. Foto: SINDOnews/Doc

SUNGGUMINASA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gowa telah mengiriman tiga nama untuk kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa periode 2019-2024.

Satu kursi pimpinan dewan menjadi milik Partai Nasdem setelah partai besutan Surya Paloh itu meraih lima kursi pada Pileg 2019 lalu.

Sekretaris DPD Nasdem, Capt Hariadi mengatakan, ketiga usulan nama tersebut masing-masing Muh Amir Ali yang memperoleh suara 2.399. Kemudian Risqiyah Hijaz dengan 3.229 suara, serta H. Muslimin M dengan 1.821 suara.



"Jadi hal ini sesuai PO DPD NasDem Gowa dimana diminta mengusulkan nama-nama pimpinan dewan," katanya, Kamis (22/8/2019).

Pria yang akrab disapa Daeng Alle ini melanjutkan, pengusulan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPD Nasdem Gowa beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memiliki kewenangan sepenuhnya untuk merekomendasikan siapa yang ditunjuk menduduki kursi pimpinan ini.

"Saya percaya, DPP akan merekomendasikan kader terbaik yang mampu membesarkan partai dan menjalankan fungsi pengawasan,"ungkapnya.

Hal itu kata dia, ditandai dengan mutu sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh Caleg terpilih tersebut.

Kedua, merujuk jumlah perolehan suara tertinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin dimana pada aturan partai NasDem pada periode yang lalu, 2014-2019 regulasi normatif proses penunjukan pimpinan Dewan yaitu suara terbanyak.

"Terlepas dari semua itu, penunjukan pimpinan dewan adalah kewenangan pusat, daerah hanya melaksanakan sesuai dengan kewenangan," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook