alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terungkap, Pengangguran di Kabupaten Soppeng Capai 2 Ribu Orang

Muhammad Irham Jaya
Terungkap, Pengangguran di Kabupaten Soppeng Capai 2 Ribu Orang
Badan Pusat Statistik Kabupaten Soppeng menyebut jumlah pengangguran yang ada di wilayah itu mencapai angka 2.940 orang. Foto : Ilustrasi/Istimewa

WATANSOPPENG - Badan Pusat Statistik Kabupaten Soppeng menyebut jumlah pengangguran yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng mencapai angka 2.940 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya di kisaran 2.847 orang.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Soppeng, Rustan menuturkan, meski begitu, jumlah angka bekerja juga meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Secara angka memang meningkat akan tetapi tingkat bekerja juga meningkat," tukasnya kepada SINDOnews, Kamis (22/08/2019).



Sementara itu Kepala Seksi Integrasi Pengelolaan dan Diseminasi Statistik (IPDS) Badan Pusat Statistik (BPS), Ananda menuturkan angka pegangguran beriringan dengan jumlah penduduk bekerja.

"Angka pengangguran pada tahun 2018 meningat 93 jiwa dibanding tahun sebelumnya, akan tetapi pada tahun yang sama angka bekerja juga meningkat 5.421 jiwa," jelas Ananda.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook