alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Sulsel Mulai Evaluasi Kinerja Pengurus DPD II

Ahmad Muhaimin
Golkar Sulsel Mulai Evaluasi Kinerja Pengurus DPD II
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. Pihaknya bakal melakukan evaluasi kinerja pengurus DPD II. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Golkar Sulsel nampaknya mulai berbenah. Beringin akan segera melakukan evaluasi untuk DPD II di kabupaten/kota.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid menuturkan bahwa acuan evaluasinya ialah hasil pemilihan legislatif (pileg) pada April lalu. Apalagi di beberapa daerah, Golkar yang sebelumnya berkuasa, malah tergerus oleh partai lain dalam perolehan suara maupun kursi.

"Khususnya suara Golkar yang turun drastis, misalnya pernah ada kursi ketua menjadi tidak ada ketua. Ada yang menang tapi kursi turun, misalnya kabupaten Bone yang menang tapi turun kursi," kata NH sapaannya saat ditemui di Kantor DPD I Golkar Sulsel belum lama ini.



Kendati demikian, NH mengaku tak serta merta menghakimi pengurus DPD II yang bersangkutan. Olehnya itu, dia meminta untuk pengurus melakukan kajian terhadap kinerja DPD II tersebut.

"Tapi saya kan orang yang mengedepankan demokratisasi dan transparansi. Bahkan saya meminta ada kajian supaya hasilnya objektif, bukan karena suka atau tidak suka," ucapnya.

Tak hanya DPD II yang prestasinya menurun, NH juga meminta pengurus untuk mengkaji kinerja DPD II yang memiliki prestasi yang meningkat. Seperti Kabupaten Maros yang pada periode sebelumnya meraih empat kursi, namun naik menjadi tujuh kursi saat ini.

“Jadi saya minta Korbid Kajian, Pak Ical (Syamsu Rizal) untuk mengkaji tidak hanya daerah yang kalah, tapi juga yang menang. Kenapa bisa menang? kenapa bisa kalah? dan kenapa bisa menang tapi turun kursinya?,” jelas NH.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook