alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BUMN dan BUMS Diharap Ambil Bagian Meriahkan FKN di Luwu Raya

Chaeruddin
BUMN dan BUMS Diharap Ambil Bagian Meriahkan FKN di Luwu Raya
Panitia FKN XIII bersama Maddika Bua, saat rapat bersama dengan sejumlah media nasional dan lokal di Istana Kedatuan Luwu. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) di Luwu Raya diharap bisa mengambil bagian untuk menyukseskan acara Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019.

Pasalnya saat ini mereka masih minim perhatian, diantaranya usaha perbankan, dealer motor dan mobil. Panitia FKN menyebutkan dari puluhan bank yang beroperasi di Luwu Raya khususnya Kota Palopo, baru Bank Sulselbar yang ikut berparsipasi dalam suksesi FKN XIII.

Bank plat merah seperti BRI, Mandiri dan Bank BNI belum pernah melakukan komunikasi dengan dengan panitia FKN. Selain itu, puluhan usaha leasing yang berkantor di Kota Palopo diantaranya BAF, Adira, Wom Finance, juga sama sekali belum ada yang ikut berpartisipasi.



"Panitia juga tidak selama berharap bantuan uang tunai, kami juga menerima bantuan barang dengan lapang dada, minimal ikut memeriahkan seperti memasang spanduk FKN di kantor masing-masing. Ini agar suasana FKN di Luwu Raya khususnya di Kota Palopo benar-benar terasa," ujar Sekretaris Panitia FKN, Suaedi.

Perusahaan lain yang diharapkan ikut berpartisipasi yakni, PT Panply perusahaan tripleks milik Sampoerna Group, dan beberapa perusahaan besar lainnya di Luwu Raya.

"PT Vale sendiri sudah berpartisipasi Rp220 juta. Namun demikian hingga kini panitia masih berharap ada bantuan tambahan dari PT Vale, karena panitia benar-benar masih membutuhkan anggaran," ujarnya.

Terkait progres pelaksanaan FKN XIII di Luwu Raya, Suaedi menyampaikan sudah sekira 75 persen. Sejauh ini kata dia, hampir dipastikan ada sekira 200 raja-raja di Nusantara yang akan ikut hadir.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook