alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Bakal Jemput Bola Jaring Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

Muhaimin
PDIP Bakal Jemput Bola Jaring Calon Kepala Daerah Pilkada 2020
Jelang Pilkada 2020 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal membuka penjaringan yang rencana dilaksanakan September 2019 mendatang. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Jelang Pilkada 2020 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal membuka penjaringan yang rencana dilaksanakan September 2019 mendatang.

"Tata caranya sementara disusun DPP partai dan kita menunggu. Kita akan melakukan pembukaan pendaftaran serentak di 270 daerah (se-Indonesia). Di Sulsel ada 12 daerah dan juga sementara merumuskan tata caranya," ungkap Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Gony (RPG), Kamis (22/08/2019).

Menurut Dia, sistem yang akan diterapkan PDIP saat membuka penjaringan calon kepala daerah (cakada) tak berbeda pada tahun sebelumnya yakni menggunakan sistem jemput bola.



Pola ini kata Rudy, akan menciptakan persepsi masyarakat khususnya calon, bahwa PDIP merupakan partai yang terbuka. Menurutnya, sistem jemput bola ini menegaskan bahwa PDIP belum menentukan sikap sampai persetujuan dari DPP.

Meski demikian, caleg DPRD Sulsel terpilih ini menegaskan bahwa PDIP tetap memberikan prioritas tertinggi terhadap kadernya. Bahkan kata dia, anggota partai mendapat keistimewaan karena didahulukan.

"Tapi kalau ada kader yang serius maju, itu akan kami pertimbangkan. Dan mungkin akan kami buka pendaftaran duluan untuk kader. Kita akan persiapkan. Lalu kalau kita lihat persiapannya dan surveinya bagus, mungkin saja kita cuma membuka (pendaftaran untuk) wakilnya," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif