Pol Espargaro Emoh Anggap Marquez Teman

Minggu, 17 Januari 2021 - 03:01 WIB
loading...
Pol Espargaro Emoh Anggap Marquez Teman
Pol Espargaro akan menghadapi musim MotoGP 2021 bersama Marc Marquez di tim Honda / Foto: Corsedimoto
A A A
CATALUNYA - Pol Espargaro akan menghadapi musim MotoGP 2021 bersama Marc Marquez di tim Honda. Sambil menunggu kembalinya The Baby Alien ke paddock MotoGP, adik kandung Aleix Espargaro itu akan mencoba memainkan peran sebagai pembalap utama di garasi pabrikan Jepang.

Espargaro meninggalkan KTM RC16 yang dikendarainya selama empat tahun dan akan naik RC213V, motor paling sukses dalam dekade terakhir, tetapi juga yang paling sulit dipahami. Keputusan tim Honda merekrut pembalap asal Spanyol itu cukup membingungkan, sebab ia bukanlah seorang juara dunia.

Namun begitu, Pol meyakini jika ini akan menjadi kolaborasi dan tantangan dengan Marquez, yang tak terhindarkan saat berbagi garasi dengan juara MotoGP enam kali itu. Ini dimulai dari "detik" dan ia harus menghasilkan sebuah trofi juara.

"Marc tidak diragukan lagi telah menjadi juara dunia dengan motor ini dalam beberapa tahun terakhir. Dan jika kita melihat 20 tahun terakhir, Honda dengan HRC telah memenangkan 70% gelar," jelas Pol dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (16/1/2020).

"Saya tidak bisa pergi ke sana untuk masuk 10 besar. Tim tidak menginginkan seorang pembalap berada di 10 besar. Mereka menginginkan pembalap yang ingin menang, yang meninggalkan kekuatannya. Itulah mengapa saya pikir mereka menangkap saya dan itulah yang akan saya coba lakukan."

"Saya akan memiliki pembalap terbaik di dunia di samping saya, mungkin tim terbaik di dunia dan motor terbaik di dunia. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya lewatkan," imbuh Pol.

Mengelola lingkungan dan mengendalikan suasana di dalam garasi akan menjadi tantangan lain. Secara penglihatan, mungkin hubungan Pol dengan Marquez terlihat baik, tetapi penikmat balap kuda besi harus melihat musim MotoGP saat ini.

"Saya tidak akan menyebut teman, karena bagi saya teman adalah kata yang sangat penting dan kami memiliki sedikit teman. Tapi saya memiliki hubungan yang baik dengan Marc, lebih baik dari yang saya miliki. Saya bisa pergi makan malam dengannya atau ke pesta. Tanpa masalah, dia adalah pria yang beradaptasi dengan kepribadian saya, kami sangat mirip," pungkas Pol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)