alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengaspalan Jalan di Luwu Dikerjakan Dalam Kondisi Hujan

Chaeruddin
Pengaspalan Jalan di Luwu Dikerjakan Dalam Kondisi Hujan
Proses pengaspalan jalan di Kabupaten Luwu yang dilakukans saat dalam kondisi hujan. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pengaspalan jalan di Kabupaten Luwu dikerjakan dalam kondisi hujan. Pengaspalan ini dilakukan di jalan Poros Sulawesi tepatnya di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun SINDOnews di lapangan, proyek pengaspalan jalan provinsi tersebut merupalan milik Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XIII Makassar yang juga membawahi wilayah Luwu Raya.

Pengawas proyek jalan ini, Petrus, saat dikonfirmasi, membenarkan proyek tersebut adalah milik pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XIII Makassar.



Mengenai pengaspalan dalam kondisi hujan, Petrus dengan tegas mengatakan jika itu sama sekali tidak dibolehkan karena akan merusak kualitas jalan.

"Terima kasih informasinya Pak, saya sementara di Makassar, saya akan telpon rekanannya untuk menghentikan pengaspalan hingga hujan berhenti," ujarnya, Jumat (23/8/2019).

"Pengaspalan jalan tidak boleh dilakukan dalam kondisi hujan atau jalan basah. Ini bisa merusak kualitas aspal. Saya akan tegur rekanannya," ujar Petrus pengawas Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XIII Makassar.

Anggota Komisi III DPRD Luwu, Summang, angkat bicara soal cara rekanan mengerjakan aspal di Luwu. Bahkan Summang, mengaku telah menegur rekanannya.

"Tadi pagi saya juga dapati mereka bekerja, melakukan pengaspalan berhujan-hujanan. Saya tegur langsung dan minta untuk berhenti, saya bilang jangan asal kerja di Luwu kampung saya," ujarnya.

Summang juga mengaku sudah melaporkan hasil temuannya di lapangan ke Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional.

"Saya lihat langsung, ada foto dan videonya saya simpan," kuncinya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif