alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Paripurna Angket, Loyalis Gubernur Kembali Aksi Tolak Pemakzulan

Muhaimin Sunusi
Jelang Paripurna Angket, Loyalis Gubernur Kembali Aksi Tolak Pemakzulan
Sejumlah orang yang tergabung dalam Appa Sulapa membentangkan spanduk penolakan terhadap pemakzulan Nurdin Abdullah. Foto: SINDOnews/Muhaimin Ahmad

MAKASSAR - Loyalis Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah, Aliansi Pendukung Prof Andalan Sulsel Pa'rasanganta (Appa Sulapa) kembali menggelar aksi di gedung DPRD Sulsel jalan Urip Sumoharjo, Jumat (23/8/2019). Aksi ini dilakukan jelang paripurna hak angket siang ini.

Berbeda dengan aksi yang sama dilakukan pada Senin (19/8/2019) lalu, aksi kali ini tak lagi dilakukan di halaman DPRD Sulsel. Namun dilakukan di depan gedung DPRD.

Jenderal Lapangan, Asdar Akbar mengklaim, massa aksi berasal dari berbagai perwakilan masyarakat di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel. Aksi ini kata dia, untuk menyerukan penolakan pemakzulan terhadap Gubernur.



"Kami datang dari setiap orang yang mewakili tiap daerah di Sulsel. Kami tak ingin Gubernur yang kami cintai dimakzulkan," kata Asdar.

Perwakilan massa dari Kabupaten Sidrap, LA Sanrang menyampaikan jika dirinya dan rekan-rekannya menolak penzaliman terhadap Gubernur. Dia juga tegas menolak dilanjutkannya hak angket DPRD Sulsel.

"Kami dari masyarakat Sidenreng Rappang (Sidrap) melihat apa yang telah dikerjakan beliau. Kami menolak hak angket dan pemakzulan Nurdin Abdullah. Beliu tidak pernah melakukan hal tercela," tegasnya dalam orasinya.

Adapun perwakilan Kota Palopo dan Luwu Raya, Andi Aco menyampaikan sejumlah hal yang telah dikerjakan Nurdin Abdullah di daerah Luwu Raya.

"Saya orang Palopo. Bohong orang Luwu Timur kalau pembangunan tidak baik di sana. Bohong juga ibu bupati Lutra (Luwu Utara) jika perhatian pak Gubernur Sulsel ke daerah tersebut tidak begitu besar," serunya.

Sebagai pecinta motor trail, dia mengaku tahu betul situasi dan kondisi pelosok di Luwu Raya.
"Beberapa tahun ke depan ini, sudah tidak ada lagi jalan yang jelek karena jalan Seko dan Rampi akan segera diperbaiki," tegasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook