Preview Inter Milan vs Juventus: Menguji Dua Bomber Maut Serie A di Derby d'Italia

Minggu, 17 Januari 2021 - 09:02 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs Juventus: Menguji Dua Bomber Maut Serie A di Derby dItalia
Derby dItalia akan tersaji di Giuseppe Meazza saat Inter Milan menjamu Juventus, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Ini akan menjadi pertemuan ke-175 antar dua kesebelasan raksasa Italia / Foto: RCTI Plus
A A A
MILAN - Derby d'Italia akan tersaji di Giuseppe Meazza saat Inter Milan menjamu Juventus , Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Ini akan menjadi pertemuan ke-175 antar dua kesebelasan raksasa Italia.

Inter Milan saat ini menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara Serie A dengan raihan 37 poin. Sementara Juventus membuntuti tim di urutan kedua dengan tertinggal empat angka.

Meski tertinggal, Juventus masih memiliki satu pertandingan tersisa. Keuntungan itulah yang akan dimanfaatkan tim besutan Andrea Pirlo untuk merangkak naik sekaligus meneror posisi pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan.

Stempel jago kandang masih dipegang Inter dengan merebut lima kemenangan beruntun. I Nerazzurri tidak hanya membutuhkan kemenangan untuk mengklaim supremasi atas musuh bebuyutannya saja, tetapi mereka juga ingin menjaga jarak dengan Bianconeri yang semakin mendekat, mereka juga harus mengimbangi rival sekota yang memimpin liga, AC Milan.

Satu yang menarik dari pertandingan ini adalah pertemuan dua bomber maut. Inter memiliki Romelu Lukaku, yang saat ini sudah mengoleksi 12 gol di Serie A musim ini. Sementara Cristiano Ronaldo masih menjaga peluangnya untuk mendapatkan Capocannoniere musim ini dengan membukukan 15 gol.

Mampukah Juventus menjaga rekor tidak terkalahkan dalam pertemuan melawan Inter sejak awal 2017 di Serie A, dalam lima kemenangan dan dua kali seri, dan belum pernah kalah dalam sembilan dari 10 pertandingan liga tandang terakhir di Derby d'Italia. Hebatnya, satu-satunya kekalahan Nyonya Tua dalam periode ini terjadi pada September 2016 (1-2) dari Inter di bawah pemerintahan Frank de Boer.

Mampukah Lukaku membantu Inter atau malah Ronaldo yang bakal memberikan ruang ganti tuan rumah penuh air mata? Jika ingin menyaksikan pertandingan Inter Milan versus Juventus bisa disaksikan melalui tayangan Live Streaming RCTI Plus.

Berikut Linknya

Inter Milan vs Juventus

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal; Young; Martinez, Lukaku

Juventus: Szczesny; Danilo, Demiral, Bonucci, Frabotta; Chiesa, Rabiot, Bentancur, Ramsey; Morata, Ronaldo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)