alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sinopsis Love Alarm, Drama Remaja dalam Aplikasi Pendeteksi Rasa Suka

Okezone
Sinopsis Love Alarm, Drama Remaja dalam Aplikasi Pendeteksi Rasa Suka
Pemeran utama drama Korea Love Alarm. Foto: Netflix

MAKASSAR - Bagaimana jadinya jika di dunia ini ada aplikasi di gawai yang bisa mendeteksi rasa suka sesama dan lawan jenis yang berada di sekitar kita? Pastinya akan heboh.

Tapi aplikasi ini benar-benar ada. Namun hanya dalam sebuah drama Korea berjudul Alarm Love. Drama bergenre romantis ini mulai tayang di Netflix per hari ini, Jumat (23/8/2019). Love Alarm ini diadaptasi dari komik daring populer berjudul serupa karya Chon Kye Young.

Seperti judulnya, Love Alarm berkisah tentang perusahaan pengembang teknologi yang menciptakan aplikasi pendeteksi rasa suka. Aplikasi ini mampu ‘membaca’ rasa suka seseorang kepada orang lain hanya dari radius 10 meter.



Cerita Love Alarm dimulai saat seorang mantan model popular, Seon Oh (Song Kang) yang pindah ke sekolah Jojo (Kim So Hyun) dan Hye Young (Jung Ga Ram). Lewat aplikasi Love Alarm, Jojo mengetahui Seon Oh punya perasaan padanya.

Namun, di balik rasa bahagia yang dirasakan Jojo dan Seon Oh, ternyata ada Seon Oh yang terluka. Bersahabat selama 12 tahun ternyata membuat Seon Oh menyukai Hye Young yang hanya menganggap dirinya sebagai saudara.

Selain tiga tokoh tersebut, ada Max, seorang idol K-Pop populer yang diperankan aktor muda Song Geon Hee. Sementara aktor Shin Seung Ho dipercaya untuk menghidupkan peran Il Sik, seorang atlet judo sekolah yang juga menyukai Jojo.

Lee Na Jung, sutradara Love Alarm mengatakan, drama ini membawa pesan khusus untuk setiap penontonnya. Seseorang harus memiliki keberanian untuk menyatakan cinta kepada orang yang mereka sukai.

“Sikap itu juga bisa mencerminkan seperti apa dirimu sebenarnya,” kata Lee Na Jung seperti dikutip dari Soompi, pada 10 Agustus silam.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook