alexametrics
more

Takluk di Markas PSS Sleman, PSM Belum Akhiri Kutukan Laga Tandang

Muhaimin
Takluk di Markas PSS Sleman, PSM Belum Akhiri Kutukan Laga Tandang
Pemain PSM Makassar Eero Markkanen saat tampil melawan PSS Sleman dilanjutan Liga 1. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar kembali meraih hasil negatif kala bertandang ke markas PSS Selemen, pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (23/08/2019).

Tim Juku Eja mengalah dengan skor 3-2, setelah sebelumnya mereka unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Eero Markkanen menit ke 9 dan Zulham Zamrun menit 45.

Namun tuan rumah berhasil membalikkan keadaan dengan skor 3-2 melalui gol Brian Ferreira menit 51 dan 81, dan Kushedya Yodo menjadi pemain penentu kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke 81.



Hasil ini menambah catatan negatif tim Juku Eja di pentas sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut, setelah mereka belum pernah menang didelapan pertandingan tandang terakhir yang dilalui.

Pada laga tersebut, PSM Makassar sebenarnya tampil apik, turun dengan mengandalkan striker Eero Markkanen yang diplot sebagai target man berhasil mencetak gol di menit ke 8, melalui skema permainan cantik berama Wiljan Pluim, Markkanen berhasil menceploskan bola dengan sepakan kaki kiri.

Tertinggal, PSS Sleman mencoba menekan, namum serangan mereka masih belum bisa membongkar pertahanan PSM Makassar. Bukannya menyamakan kedudukan, tuan rumah kian tertinggal setelah Zulham Zamrun mencetak gol di akhir babak pertama sekor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Juku Eja.

Di babak kedua, tuan rumah langsung menekan, Hasilnya di menit ke 51 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Brian Ferriera skor berubah menjadi 2-1.

Kondisi tersebut membuat mereka terus bergairah menyerang, hasilnya di menit ke 81 Brian kembali mencetak gol melalui titik putih setelah pemain PSM Makassar dinilai melakukan pelanggaran di area terlarang, Brian mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

PSM Makassar mencoba mencari gol, namun sayang mereka harus menelan kekalahan setelah Kushedya Yodo pemain pengganti yang masuk di meit ke 83 berhasil mencetak gol kemanangan untuk timnya pada menit 85. Skor menjadi 3-2 untuk kemenangan PSS Sleman.

Hasil ini membut PSS Sleman naik ke posisi 4 klasemen, sementara PSM Makassar tertahan di posisi ke 9 dengan baru menjalani 11 pertandingan.

Susunan Pemain PSS Sleman vs PSM:

PSS Sleman: 21-Ega Rizky (GK); 14-Alfonso Calero, 18-Jajang Sukmara, 3-Bagus Nirwanto, 5-Asyraq Rachmadhan; 32-Brian Ferreira, 92-Dave Mustaine, 12-Haris Tuharea, 27-Irkham Zahrul, 88-Guilherme Castro; 10-Yevhen Bokhashvili

Cadangan: 34-Try Hamdani Goentara; 8-Nerius Alom, 11-Sidik Saimima, 6-Wahyu Sukarta; 99-Hari Yudo, 23-Arsyad Yusgiantoro

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit (GK); 28-Abdul Rahman, 32-Beny Wahyudi, 2-Aaron Evans, 14-Asnawi Mangkualam; 7-Zulham Zamrun, 48-Arfan, 80-Wiljan Pluim, 10-Marc Klok; 9-Eero Markkanen, 11-M. Rahmat.

Cadangan: 77-Hery Prasetyo; 16-Munhar, 26-Taufik Hidayat; 17-Rasyid Bakri, 24-M. Rizky Pratama, 55-Takwir.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif