alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Apresiasi Keputusan DPRD soal Hak Angket

Syachrul Arsyad
Gubernur Sulsel Apresiasi Keputusan DPRD soal Hak Angket
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. Ia mengapresiasi rekomendasi hak angket. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengapresiasi hasil putusan DPRD Sulsel usai penyerahan hasil rekomendasi panitia Hak Angket dalam sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Sulsel, Jumat (23/8/2019).

Menurut Nurdin, hal ini mempertegas bahwa Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel adalah mitra kerja. Eksekutif dan legislatif yang sama-sama ingin membangun Sulsel.

“Syukur Alhamdulillah, secara pribadi dan kelembagaan sangat mengapresiasi keputusan DPRD. Kita adalah mitra," ujar Nurdin kepada SINDOnews melalui pesan elektronik, malam tadi.



Nurdin mengemukakan, tidak sedikitpun terlintas dibenaknya akan ada upaya pemakzulan atas dirinya sebagai gubernur Sulsel. Toh, sebagai pemimpin rakyat Sulsel, dirinya hanya fokus menjalankan tanggung jawabnya.

“Sejak awal saya begitu meyakini bahwa DPRD tidak punya niat ingin memakzulkan atau memberhentikan. Sebab dari awal saya hanya ingin bekerja dan terus bekerja untuk rakyat," tutur mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Baca Juga : Hak Angket Berakhir, Tak Ada Pemakzulan Gubernur Sulsel

Dia menambahkan, ke depan komunikasi antara Pemprov Sulsel dengan DPRD Sulsel akan terus diperbaiki dan ditingkatkan. Apalagi menjelang adanya pergantian anggota dewan yang baru untuk periode 2019-2024.

"Tentu ke depan legislatif dan eksekutif harus lebih sinergi lagi untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang lebih baik lagi. Sulsel yang semakin damai, semakin maju, dan sejahtera," harap Nurdin.

Sebelumnya, Panitia hak angket telah menyerahkan rekomendasi pada Paripurna. Dalam rekomendasi tersebut tidak ada sama sekali terkait dengan pemakzulan gubernur.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook