alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa Baru Hukum UMI Diajarkan Wawasan Kebangsaan

Muhammad Subhan
Mahasiswa Baru Hukum UMI Diajarkan Wawasan Kebangsaan
Mahasiswa Hukum dari kampus UMI mendapat materi wawasan kebangsaan saat mengikuti pesantren kilat di Pangkep. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Kodam XIV Hasanuddin mengajak generasi muda khususnya mahasiswa untuk memahami wawasan kebangsaan. Hal itu disampaikan Stah Ahli Pangdam XIV Hasanuddin Bidang Ideologi, Kolonel CZI Ade heri Kurniawan di hadapan ratusan mahasiswa baru pesantren kilat Fakultas Hukum UMI di Pesantren UMI Padang Lampe, Pangkep, Jumat (22/8/2019).

Perwira tiga bunga ini memamparkan, kondisi nasional yang saat ini seperti situasi politik nasional pasca pemilu 2019, pangan, pergeseran nilai budaya hingga potensi konflik horizontal. Menurutnya, dinamika ke depan akan lebih bergolak, untuk itu sebagai calon pemimpin, mahasiwa harus menyiapkan diri sebagai anak bangsa.

"Mahasiswa ini calon pemimpin masa depang bangsa ini pemahaman tentang kebangsaaan harus tertanam kuat. Mutlak bagi mereka cara berfikir lebih luas dan memandang bangsa ini sebagai bangsa besar," kata Ade.



"Wawasan nusantara yang kita sampaikan yaitu, negara kita terdiri dari suku bangsa agama, ras dan gologan, mari memandang seluruhnya sebagai satu keluarga Indonesia," lanjutnya.

Senada dengan itu, Direktur Kemahasiswaan, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti RI, Dr Didin Wahidin mendorong dan memotivasi mahasiswa baru UMI untuk meraih keunggulan.

Hal ini disampaikan dalam pemaparan materi Penanaman Norma, Nilai Moral dan Tata Krama dalam Kehidupan Kampus dalam Upaya Membentuk SDM Unggul untuk Indonesia Maju.

"Tentu kita perlu bersama-sama mempersiapkan diri untuk mewujudkan manusia-manusia Indonesia yang unggul dari bangsa lain," jelas Didin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif