Dua Kapal TNI AL yang Mengangkut Bantuan Tiba di Dermaga Mamuju

Minggu, 17 Januari 2021 - 11:06 WIB
loading...
Dua Kapal TNI AL yang Mengangkut Bantuan Tiba di Dermaga Mamuju
Bantuan logistik untuk korban gempa di Mamuju dipindahkan dari kapal milik TNI AL yang baru tiba, Minggu (17/1/2021) pagi tadi. Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Dua kapal perang TNI AL yang membawa bantuan logistik untuk korban bencana gempa kini tiba di Dermaga Lanal Mamuju, Minggu (17/01/2021).

Kapal pertama dengan nama KRI Teluk Ende-517 telah tiba lebih dulu pada hari Sabtu, (16/1/2021). Lalu disusul oleh KRI Tongkol yang baru saja sandar hari ini, Minggu (17/1/2021) pagi.Tampak KS Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Totok S MTr Hanla, onboard di KRI Tongkol-813.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI, Benny Sukandari menyampaikan pengiriman kedua KRI milik TNI AL ini adalah sesuai dengan amanah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL dapat mendukung kegiatan perasional dalam misi kemanusiaan terhadap bencana alam yang sedang terjadi yang termasuk dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).



"Saat sekarang ini sedang dilaksanakan debarkasi barang bantuan logistik yang berada di kedua KRI ini dan akan segera kami serahkan kepada pihak pemerintah daerah setempat untuk perihal pendistribusiannya," kata Danlantamal VI .

"Apakah akan langsung didistribusikan di tempat-tempat posko pengungsian ataupun dibagi secara langsung per individu, itu kami berikan wewenang kepada pihak Pemda Sulbar," sambungnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7713 seconds (0.1#10.140)