alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Ibu Rumah Tangga di Soppeng Terjerat Kasus Narkoba

Muhammad Irham Jaya
3 Ibu Rumah Tangga di Soppeng Terjerat Kasus Narkoba
Polres Soppeng telah mengungkap 23 kasus narkoba sepanjang tahun 2019, dimana 40 orang sudah ditangkap dan 3 di antaranya berstatus IRT. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

WATANGSOPPENG - Kepolisian Resort (Polres) Soppeng dalam delapan bulan terakhir telah menangani sedikitnya 23 kasus narkotika. Hal itu disampaikan Aiptu Heru Saptono dalam sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kantor Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Jumat (23/8/2019) kemarin.

Heru mengatakan dari 23 kasus narkotika itu, polisi sudah mengamankan 40 orang yang terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran barang haram tersebut. Pelaku narkoba ini berasal dari berbagai kalangan. Bahkan, ada tiga ibu rumah tangga di daerahnya yang terjerat kasus narkoba.

"Dalam beberapa bulan ini telah ditangkap 40 orang dari 23 kasus (narkoba), tiga di antaranya merupakan ibu rumah tangga," kata Heru.



Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng, Arafah, yang turut hadir mengatakan dalam Permendagri Nomor 12/2019 dijelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi adalah tindakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

“Kami akan selalu berupaya dalam memberantas narkoba, salah satu sasaran utama kami ialah memberikan pemahaman tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ucapnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif