Tingkatkan Kualitas Dokter di Masa Pandemi Lewat Sejawat Indonesia

Minggu, 17 Januari 2021 - 12:20 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Dokter di Masa Pandemi Lewat Sejawat Indonesia
PT SIPS Edutech Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan kesehatan bakal meluncurkan platform pendidikan, yaitu Sejawat Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT SIPS Edutech Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan kesehatan bakal meluncurkan Sejawat Indonesia , sebuah platform pendidikan yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas dokter Indonesia di masa pandemi.

SIPS Edutech Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang sebelumnya bernama PT Gakken Health Education Indonesia, berdiri sejak tahun 2015. Perusahaan tersebut terus berinovasi untuk kemajuan kompetensi dunia kesehatan di Indonesia.

Rencana peluncuran platform pendidikan digital Sejawat Indonesia akan dilakukan secara daring bertepatan dengan perayaan ulang tahun Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang ke-65 pada tanggal 23 hingga 28 Januari 2021 mendatang.

General Manager PT SIPS Edutech Indonesia, Dian Safitri Irawan mengatakan platform itu menyediakan layanan dan konten digital berkualitas dan terbaru untuk memudahkan para dokter Indonesia dalam menempuh Program Pendidikan Profesi Berkelanjutan (P2KB) atau Continuing Medical Education (CME).

"Setiap dokter Indonesia terdaftar, memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari IDI, dapat menggunakan layanan dan mengakses konten secara gratis, kapan saja dan di mana saja," kata Irawan dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, Sabtu (16/1/2021).



Dia menjelaskan peluncuran Sejawat Indonesia jadi satu ikhtiar dalam tantangan kondisi pandemi global Covid-19, sejumlah tenaga kesehatan tumbang satu persatu, menyadarkan peran vital para dokter dan tenaga kesehatan.

"Dokter dan tenaga kesehatan adalah pahlawan kita di dunia nyata, dan kami menghadirkan Sejawat Indonesia untuk mendukung para pahlawan kesehatan ini," tegas Dian.

Sejawat Indonesia berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulselbar dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dalam mempersiapkan konten dan layanan terbaik.

Diantaranya terdiri dari konten CME yang bisa diakses kapan saja, webinar dan podcast bersama para ahli, artikel terkurasi yang terbit setiap hari, indeks obat, jurnal ilmiah, peluang karir, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2998 seconds (0.1#10.140)