TOPIK TERPOPULER

Bendungan Bili-Bili Aman, Masyarakat Tak Perlu Panik

Herni Amir
Bendungan Bili-Bili Aman, Masyarakat Tak Perlu Panik
Kondisi muka air di Bendungan Bili-Bili, Minggu (17/1/2021) pagi. Foto: SINDOnews/Herni Amir

GOWA - Ketinggian air di Bendungan Bili-Bili yang terletak di Kecamatan Bontomarannu dan Parangloe, Kabupaten hingga hari Minggu (17/1/2021) pukul 08.00 Wita masih aman, masih di bawah normal.

Data ini dirilis Polres Gowa mengantisipasi menyebarnya hoaks terkait kondisi Bendungan Bili-Bili. Apalagi, sejak kemarin hingga hari ini, hujan intensitas tinggi mengguyur daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.



Baca juga: Bendungan Bili-bili Aman, Masyarakat Diimbau Tak Resah

"Ini berdasarkan data yang diterima dari Aiptu Sainal Arifin yang bertugas di Dam Bili-Bili masih di bawah normal dengan elevasi 93:75 MDPL.m," ungkap Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas.

Ia berharap, dengan informasi ini, masyarakat Gowa tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoaks perkembangan situasi Bendungan Bili-Bili. Mangatas pun membagikan data elevasi bendungan, baik di saat normal maupun awas agar seluruh masyarakat semakin paham dan tidak was-was.

Elevasi normal: +99.50 MDPL
Elevasi waspada: +100.00 mdpl
Elevasi siaga: +101.60 mdpl
Elevasi awas: + 103.00 mdpl.

Baca juga: Update Gempa Sulbar: 56 Orang Meninggal, Jalur Darat Pulih, Sebagian Listrik Menyala



"Saya berharap setelah dirilisnya elevasi Dam Bili-Bili ini, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak panik serta jangan mudah terprovokasi dengan postingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan di media sosial, dan ikuti perkembangan kondisi Dam Bili-Bili di medsos Humas Polres Gowa," jelas Mangatas.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!