Bendungan Bili-Bili Aman, Masyarakat Tak Perlu Panik

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:13 WIB
loading...
Bendungan Bili-Bili Aman, Masyarakat Tak Perlu Panik
Kondisi muka air di Bendungan Bili-Bili, Minggu (17/1/2021) pagi. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Ketinggian air di Bendungan Bili-Bili yang terletak di Kecamatan Bontomarannu dan Parangloe, Kabupaten hingga hari Minggu (17/1/2021) pukul 08.00 Wita masih aman, masih di bawah normal.

Data ini dirilis Polres Gowa mengantisipasi menyebarnya hoaks terkait kondisi Bendungan Bili-Bili . Apalagi, sejak kemarin hingga hari ini, hujan intensitas tinggi mengguyur daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.



"Ini berdasarkan data yang diterima dari Aiptu Sainal Arifin yang bertugas di Dam Bili-Bili masih di bawah normal dengan elevasi 93:75 MDPL.m," ungkap Kasubag Humas Polres Gowa , AKP Mangatas.

Ia berharap, dengan informasi ini, masyarakat Gowa tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoaks perkembangan situasi Bendungan Bili-Bili . Mangatas pun membagikan data elevasi bendungan, baik di saat normal maupun awas agar seluruh masyarakat semakin paham dan tidak was-was.

Elevasi normal: +99.50 MDPL
Elevasi waspada: +100.00 mdpl
Elevasi siaga: +101.60 mdpl
Elevasi awas: + 103.00 mdpl.



"Saya berharap setelah dirilisnya elevasi Dam Bili-Bili ini, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak panik serta jangan mudah terprovokasi dengan postingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan di media sosial, dan ikuti perkembangan kondisi Dam Bili-Bili di medsos Humas Polres Gowa ," jelas Mangatas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9137 seconds (0.1#10.140)