IDI Sulselbar Kirim Dokter dan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:19 WIB
loading...
IDI Sulselbar Kirim Dokter dan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa
IDI Sulselbar mengirim sebanyak 30 orang dokter dan paket bantuan untuk warga terdampak gempa di Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mengirim dokter dan menyalurkan bantuan tahap pertama sebagai langkah tanggap bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Sulawesi Barat ( Sulbar ) pada hari Jumat (15/1/2021) lalu.

Sekretaris Umum IDI Sulselbar , dr M Amsyar Akil mengatakan rombongan berangkat melalui darat yang dipimpin langsung Ketua IDI Sulselbar dr Muhammad Ichsan Mustari. Bantuan yang dibawa serta berupa obat-obatan, minuman , makanan, selimut , bantal, masker, rapid test antigen dan juga sebanyak 30 orang dokter, baik dokter spesialis maupun dokter umum.

Langkah tersebut dilakukan karena berdasarkan data yang di peroleh, sebanyak 47 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 9 orang di Kabupaten Majane.



“Sehingga total 56 orang meninggal dunia. Sementara korban luka-luka sebanyak 826 orang. Terdapat 415 rumah rusak di Mamuju, masih proses pendataan,” ujarnya.

Lanjut Amsyar, komunikasi intens dilakukan dengan relawan dokter yang sudah duluan tiba seperti IDI Kota Makassar serta pengurus IDI dari kota lainnya untuk mengetahui barang mendesak yang di butuhkan warga.

Hasil analisa itulah yang dibawa oleh IDI Sulselbar dengan titik fokus bantuan di Kecamatan Malunda, sebab merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak parah akibat gempa bumi di Kabupaten Majene, Sulbar .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)