alexametrics
more

Tak Capai Target, Zulkifli Hasan Evaluasi Hasil Pileg Se-Indonesia

Najmi Limonu
Tak Capai Target, Zulkifli Hasan Evaluasi Hasil Pileg Se-Indonesia
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara khusus datang ke Kabupaten Maros guna membuka dan memberikan materi Pembekalan Caleg di tiga provinsi yakni. Sulsel, Sulbar dan Sulteng. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku mengevaluasi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lantaran target 60 kursi DPR RI meleset jauh.

"Pileg kita hitung disurvei mendapatkan angka 60 kursi. Diperkirakan 60 kursi itu tidaklah sulit untuk didapat. Namun ternyata prediksi itu malah meleset 16 kursi. 15 kursi kita incumbent malah hilang. Ini terasa sekali di Provinsi Jawa Tengah. Padahal disana tempatnya tokoh-tokoh PAN," ujarnya saat membuka kegiatan Pembekalan Caleg PAN asal Sulsel, Sulbar dan sulteng di Kabupaten Maros.

Dia mengatakan, terhempasnya PAN menjadi partai ke 8 perolehan kursi terbanyak di DPR RI merupakan suatu hal yang harus dibenahi di masa kepengurusannya. Dia ingin semua kader PAN untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari kejadian tersebut.



Dia pun meminta seluruh Anggota legislatif terpilih di tiga provinsi ini mulai berfikir untuk kembali bertarung pada pemilihan Caleg di 2024 mendatang. Dia pun meminta kader PAN untuk jangan baper pasca pilpres kemarin.

"Pilpres sudah selesai! Saya minta kader PAN jangan baper lagi. Koalisi yang ada saat Pilpres kemarin sudah bubar, seiring kalahnya pak Prabowo di Pilpres. Sekarang kita jalan masing-masing lagi. Sekarang sudah saatnya menyusun kekuatan untuk tahun 2024 biar kita bisa menang," jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif