alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Papua Bergejolak, Ketua MPR-RI Minta Pemindahan Ibukota Ditunda

Najmi Limonu
Papua Bergejolak, Ketua MPR-RI Minta Pemindahan Ibukota Ditunda
etua Umum DPP PAN yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan saat tiba di Kabupaten Maros, Sabtu (24/08/2019). Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Rencana pemindahan ibu kota Republik Indonesia yang bergulir belakangan ini, membuat Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, angkat bicara.

Menurutnya, saat ini, sangatlah tidak tepat jika pemerintah masih sibuk mengurus dan membicarakan masalah perpindahan ibu kota.  Dia pun meminta agar pemerintah menunda pembahasan tersebut, dan lebih fokus menangani masalah di Papua dan Papua Barat.

"Kami minta pemerintah untuk tidak dulu membahas masalah pemindahan ibu kota. Karena, ada hal penting yang perlu ditangani dan sangat mendesak dengan seluruh kekuatan dan fokus yang ada. Yakni apa yang terjadi di Papua Barat dan Papua," ujar Zulkifli Hasan kepada SINDOnews di Kabupaten Maros, Sabtu (24/08/2019).



Menurut Zulkifli, Apa yang terjadi di Papua merupakan kejadian yang mengkhawatirkan, dan membutuhkan penanganan khusus pemerintah.

"Apa yang terjadi di Papua Barat, itu butuh penanganan serius. Pembahasan soal ibu kota negara bisa ditunda. Tidak elok kalau ada masalah di Papua lalu kita bahas soal pemindahan ibu kota. Kan pemindahan Ibu kota masih bisa dibahas besok hari. Kita fokus saja dulu pada penanganan konflik di Papua," tegasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif