Tim Pertamina Keliling Posko Periksa Kesehatan Warga Terdampak Gempa

Minggu, 17 Januari 2021 - 17:22 WIB
loading...
Tim Pertamina Keliling Posko Periksa Kesehatan Warga Terdampak Gempa
Tim Medis Pertamina memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan kepada warga terdampak gempa Sulbar, Minggu (17/1/2021). Foto: Dokumentasi Pertamina
A A A
MAMUJU - Pertamina memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan kepada warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang terdampak gempa bumi . Pemeriksaan dilakukan dengan cara keliling ke posko pengungsian di sekitar posko induk Ulumanda, Kabupaten Majene, Minggu (17/1/2021).

Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,2 beberapa waktu lalu, menyebabkan banyak masyarakat mengungsi di dataran yang lebih tinggi untuk mencari lokasi yang aman apabila terjadi gempa susulan .



Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Regional Sulawesi , Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, di tengah kondisi tersebut, ditambah curah hujan yang tinggi beberapa hari kemarin, membuat kondisi kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama untuk diperhatikan.

"Saat ini, Pertamina menyiagakan posko kesehatan yang dilengkapi tim medis dan ambulans di Ulumanda berdekatan dengan posko induk Kabupaten Majene," terangnya.

Bersama TNI, Tim Medis Pertamina melakukan pemeriksaan keliling di posko sekitar posko induk.

"Bersama tim medis TNI, kami melakukan upaya cepat tanggap di sekitar lokasi posko induk untuk masyarakat yang terdata mengalami keluhan kesehatan," tambahnya.



Selain itu, Tim Medis Pertamina juga melakukan pemeriksaan kesehatan di posko Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. "Berbeda dengan kondisi di posko induk, di mana kebanyakan masyarakat lebih banyak kelelahan dan mengalami demam akibat cuaca, di posko Desa Maliaya sekitar 15 km dari posko induk, selain kelelahan, terdapat 15 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa," tambahnya.

Ruaidah, warga Desa Maliaya yang luka kakinya karena reruntuhan bangunan akibat gempa, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1070 seconds (0.1#10.140)