alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kemampuan, Guru di Sinjai Didorong Agar Melek Teknologi

Irman Bagoseng
Tingkatkan Kemampuan, Guru di Sinjai Didorong Agar Melek Teknologi
Suasana Workshop teknologi office 365 untuk meningkatkan kemampuan para guru di Kabupaten Sinjai. Foto: Istimewa

SINJAI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, menggelar Workshop pemanfaatan teknologi office 365 di Gedung Pertemuan Sinjai, sejak tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A Suryanto Asapa mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi pemkab Sinjai dalam pemanfaatan perkembangan teknologi informasi.

Apalagi menurutnya di era industri 4.0, para guru dituntut untuk terus meningkatkan sumber daya yang dimilikinya dan mampu menguasai teknologi.



“Kami di Dinas pendidikan selalu mendorong teman-teman guru untuk menguasai teknologi yang ada. Hal ini penting karena akan memudahkan mereka dalam mendukung kinerjanya,” katanya.

Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa melalui teleconference yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa, di zaman sekarang ini tidak bisa menghindari era digitalisasi, termasuk para guru yang memiliki peranan penting dalam memajukan pendidikan.

Olehnya itu, Bupati sangat mengapresiasi IGI Sinjai dan Dinas Pendidikan yang melaksanakan pelatihan office 365 ini untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Saya harap melalui pelatihan program borderless and paperless berbasis online, nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Sinjai sehingga lebih memudahkan guru-guru atau sekolah mengefisienkan waktu dalam melakukan proses pembelajaran dan pelaporan administrasi sekolah,” ucapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif