Luhut: Produk Buatan Indonesia Tidak Kalah dengan Negara Lain

Minggu, 17 Januari 2021 - 17:33 WIB
loading...
Luhut: Produk Buatan Indonesia Tidak Kalah dengan Negara Lain
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak, semua masyarakat untuk bangga memakai produk lokal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak, semua masyarakat untuk bangga memakai produk lokal . Menurutnya kualitas produk buatan Indonesia tidak kalah dari negara-negara lain.

"Kegiatan ini menunjukkan begitu banyak produk lokal yang diangkat dan didukung untuk konsumsi masyarakat. Kementerian Perhubungan hari ini menunjukkan kreativitasnya dengan mengangkat produk sepeda listrik dan motor listrik buatan dalam negeri hal," ujar dia saat menghadiri secara virtual acara pameran produk-produk dalam negeri pada sektor transportasi seperti sepeda dan motor listrik di Gambir Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2021).



Ke depannya, lanjut dia, semua pihak bisa mendorong produk-produk dalam negeri. Hal ini menjadi poin penting acara pada hari ini. "Pertama kita harus bangga menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari termasuk untuk olahraga. Seperti sepeda listrik dan lainnya," ungkap dia.

Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat olahraga menggunakan sepeda, maka mulai terjadi pergeseran berprilaku. Artinya penting terhadap hidup sehat dan berganti dari bahan bakar ke ramah lingkungan.



"Dan ini merupakan tantangan dan peluang untuk menjawab bagi kebutuhan masyarakat. Bagi produsen sepeda hari ini telah hadir produk sepeda dari buatan Indonesia ini bukti nyata bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan produk-produk negara lain," jelasnya.

Dia juga apresiasi kerja keras anak bangsa yang mampu menghasilkan produk berkualitas yang membanggakan. "Jadi tentu kita tidak berhenti disini yang lebih penting lagi adalah aksi nyata kita mendukung dan membeli produk-produk lokal," tandas dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)